WE ARE LOOKING FOR HEROES

PERHOMPEDIN Cabang Semarang telah melaksanakan kegiatan Run Against Cancer dalam rangka memperingati hari kanker sedunia pada tanggal 4 Februari 2018 di Semarang. 2000 orang peserta dari berbagai kalangan berpartisipasi mengikuti lari 5K+1K. Acara dimeriahkan dengan panggung hiburan, sosialisasi aplikasi deteksi dini kanker, sharing dan talkshow dari penderita kanker, dan diakhiri dengan pengundian doorprize senilai puluhan juta rupiah.

APAKAH KAMU TAHU?

Kanker merupakan penyakit yang dapat mengenai hampir seluruh bagian tubuh. Saat ini, kanker merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbanyak di dunia. Kematian akibat kanker diprediksi akan menjadi lebih banyak pada tahun 2030, sebesar 13.1 juta orang. Beberapa faktor resiko yang dapat menyebabkan terjadinya kanker, salah satunya adalah aktivitas fisik. Berbagai upaya promotif dan preventif dilakukan oleh berbagai organisasi kesehatan di dunia dan di Indonesia khususnya.

APAKAH KAMU PEDULI?

Kepedulian dunia terhadap kanker dituangkan dalam Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day), yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 4 Februari. Tujuan dari diperingatinya hari ini adalah untuk mengurangi kematian akibat kanker melalui upaya preventif dan promotif. Semua orang dapat berkontribusi dalam memberikan dukungan terhadap penderita kanker secara aktif untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh penyakit ini, baik perorangan maupun dalam lingkup yang luas

DOWNLOAD APLIKASI DETEKSI DINI KANKER

Aplikasi deteksi dini untuk kanker payudara, kanker usus, kanker mulut rahim, kanker paru yang dibuat dan dikembangkan oleh PERHOMPEDIN (Perhimpunan Hematologi dan Medical Oncology) Semarang. Mari deteksi dini, dan tambah pengetahuan kita mengenai kanker.